Sekretaris BUMDes Sawargi : Semua Warga Pasar Sukamerang Telah Berkomitmen

pasar, inewsonline.co.id
pasar Desa Sukamerang

GARUT, iNEWSOnline.co.id :  Pembangunan Revitalisasi Pasar Desa Sukamerang Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut, kini tengah ramai diperbincangkan. Pro kontra pun terlontar baik dari mulut ke mulut maupun dalam pemberitaan media. Namun yang jelas semua warga pasar sudah berkomitmen.

Demikian diungkapkan Sekretaris Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sawargi Desa Sukamerang, Haris Bahrudin. Menurutnya, dewasa ini  sudah terbiasa dalam setiap pembangunan ramai diperbincangkan, terlebih ini untuk kemajuan dan perkembangan ekonomi warga Desa  Sukamerang.

“ Saya tegaskan, semua warga pasar sudah berkomitmen dan 50 persen  sudah menyerahkan uang dimuka (DP),” kata Haris kepada iNEWSOnline.co.id, Jumat (27/11/2020).

pasar, inewsonline.co.id
salah seorang pedagang, Euis, menyerahklan resi pembayaran

Baca juga : Kebijakan Kemendikbud, Totong : Kami Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Siswa

Disebutkan dia, pihaknya telah menyelaraskan dengan berbagai pihak terkait tentang masalah harga. Dan alhamdulillah warga pasar telah menyepakati.

“ Terkait harga, semua warga pasar sudah mengetahui dan menyepakati,” sebut Haris.

Saat disinggung mengenai pelaksanaan, jawab Haris, mudah-mudahan administrasi sudah beres, sehingga pembangunan segera dapat terwujud.

“ Pembangunan diprediksi selesai 10 bulan,” terangnya.

Dalam proses rekomendasi dan pencairan disahkan oleh 4 unsur yaitu, Rekomendasi BUMDes, Kepala Desa, Ketua Panitia dan Bendahara Panitia. Dan patut diketahui bahwa DP dari pembeli dikelola oleh BUMDES dan sudah lunas baru disetor ke pihak Bank BPR Limbangan.

Sementara itu, salah satu calon pembeli yang juga merupakan Pedagang kaki Lima (PKL), Euis, menyebutkan, dirinya mengharapkan agar proses revitalisasi pasar ini dapat berjalan lancar sehingga bisa diselesaikan tepat waktu.

“ Saya harap pembangunan cepat selesai,” singkat dia, sembari menyebutkan dirinya baru menyetorkan DP sebesar 30 persen.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here