Yayu : Wujudkan Demokrat Peduli dan Beri Solusi

demokrat inewsonline.co.id
poto bareng warga Kersamanah bareng Anggota DPRD Garut, Mas Yayu Siti Sapuro

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro mewujudkan sekaligus membuktikan bahwa partai Demokrat Peduli dan Beri Solusi. Betapa tidak, pasalnya, selain memberikan fasilitas fisik juga memikirkan segi pemberdayaan masyarakat.

Sebut saja di Kampung Pasangrahan RW 05 Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah Garut selain membangun Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Kersamanah V, pamagaran makam, pembangunan lapang, Pengeboran Pipanisasi. Dan di kampung Cihaseum Desa Putrajawa Kecamatan Selaawi penataan makam juga menyiapkan lahan seluas kurang lebih 1 Ha guna ditanami jahe merah.

Baca juga: Ini Loh Manfaat Singkong untuk Tubuh Kita

Hal tersebut dibenarkan Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro. Menurutnya, pihaknya hadir disini guna memfasilitasi kebutuhan warga yang dianggap skala prioritas. Baik segi pembangunan maupun pemberdayaan.

Demokrat inewsonline.co.id
Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro

“ Kami hadir disini sebagai bukti kepedulian dimana Partai Demokrat sangat peduli dan memberi solusi,” kata Yayu kepada iNEWSOnline.co.id, Minggu (11/10/2020).

Yayu menambahkan, sebagai wakil rakyat, sudah kewajiban untuk dapat menyerap sekaligus merealisasikan aspirasi masyarakat.

“ Karena tupoksi wakil rakyat harus mampu memperjuangakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya,” imbuh dia.

Diterangkannya, di Selaawi ini, selain pembangunan juga akan diberdayakan masyarakat sekitar guna menanam jahe merah. Dimana nantinya dilokasi ini akan dikembangkan tempat cara pengolahan. Tujuannya selain guna peningkatan ekonomi juga membuka lapangan pekerjaan.

“ Pemberdayaan jahe merah akan membuka lapangan pekerjaan. Bapak-bapak menanam dan ibu-ibu yang mengolah  hasilnya,” terang legislator 2 periode ini.

Masih dikatakan Yayu, kegiatan kedepan,  pihaknya mencoba memperluas jaringan, tidak hanya di  Selaawi saja melainkan di Kecamatan lain pun akan dikembangkan.

“ Ini bentuk karya nyata kami. Dimana Partai Demokrat hadir, peduli dan member solusi,” tutup dia.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here