Yudha: Komitmen PDIP untuk bergotong royong membantu rakyat

PDIP inewsonline.co.id
Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan

GARUT, iNEWSOnlne.co.id: Disela-sela kesibukannya sebagai Ketua DPC PDIP Kab. Garut, Yudha Puja Turnawan yang juga seorang anggota DPRD Garut hampir setiap minggunya selalu turun kebawah untuk mendengar aspirasi dan membantu meringankan beban warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Selesai menggelar acara kegiatan sosial membantu warga yang terkena musibah kebakaran dan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Kampung Cihampelas Desa Mekarjaya Kecamatan Tarogong Kaler  Garut. Yudha bersama rombongannya mampir ke Kedai SINAR GARUT di Jl. Otista No. 164 Tarogong Kaler untuk makan bakso rudal dan minum es shanghai.

Ketika dikonfirmasi tentang maksud dan tujuan dari kegiatan turbanya ke Kampung-kampung serta membantu orang yang sangat membutuhkan, Yudha dengan gayanya yang khas orang nomor satu di PDIP GARUT ini menjelaskan, pihaknya selaku petugas partai, di suasana pandemi Covid-19, harus sering turun ke bawah (turba) untuk mendengar aspirasi warga dan tentunya dengan membantu alakadarnya kebutuhan mereka, seperti pembagian sembako, pembangunan rumah layak huni, bantuan material bagi yang terkena musibah kebakaran dan bantuan lainnya.

“ Sehingga kehadiran kami setidaknya meringankan beban mereka ,” kata Yudha kepada wartawan, Jumat,(16/10/2020).

Baca juga: Diah Kurniasari Kunjungi Keluarga 2 Nelayan Yang Hilang di Pameungpeuk

Yudha menambahkan, bahwa itu semua kami lakukan dalam rangka melaksanakan komitmen partai untuk bersama-sama bergotong royong membangun daerah Kab. Garut ke arah yang lebih baik lagi karena sesungguhnya fungsi dari anggota dewan itu adalah wakil rakyat, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

PDIP inewsonline.co.id
Ketua DPC PDIP Yudha Puja Turnawan saat singgah di Kedai SINAR GARUT

Juga sebut dia, di partai itu harus mau berjuang dan berkorban, apalagi suara PDIP hasil pileg 2019 hanya mendapatkan 5 kursi, maka perlu ektra keras dan bekerja cerdas bagaimana bisa meningkatkan elektabilitas partai di tengah-tengah masyarakat yang benar-benar sudah banyak kehilangan pekerjaan (PHK) karena akibat dari Covid-19 dengan cara memberikan sembako dan bantuan lainnya bagi warga Garut yang benar-benar membutuhkan dan layak untuk dibantu sesuai dengan kemampuan.

Saat disingung mengenai apakah akan maju sebagai Calbup Garut , jawab Yudha, dengan penuh diplomasi Pria kelahiran 19 Mei 1981 ini mengatakan, itu semua menjadi kewenangan dari DPP, siapapun yang akan direkomendasikan untuk maju sebagai Calbup/Cawabup, bagi saya pribadi itu nomor kesekian, masih banyak kader PDIP yang lebih senior,

“ Tugas saya sekarang sebagai Ketua PDIP Garut adalah bekerja keras dan bekerja cerdas bagaimana untuk bisa bersosialisasi dan konsolidasi partai supaya inprastruktur partai berjalan dengan baik. Alhamdulilah sekarang sudah terbentuk kepengurusan PAC di 42 Kecaman dan di 4339 RW se-Kab. Garut,”. Ucapnya penuh semangat.

Tetapi seandainya pada akhirnya DPP PDIP memberikan kepercayaan untuk maju. Selaku kader partai harus loyal dan fatcun politik kepada atasan. “ Insya Allah saya siap mengemban amanah partai,”tutup Bung Yudha mengakhiri pembicaraan.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here