Yudi Hazam Gumilar Siap Membangun dan Bawa Perubahan

Yudi HG, Calon Kades Wanaraja No 3

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Desa/Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut merupakan wilayah yang sangat strategis. Letaknya berada di pusat Ibu Kota Kecamatan dan memiliki beragam potensi.

Diantaranya, Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), Pertanian, Peternakan, Industri Kecil hingga usaha menengah.

Tak hanya itu, banyak warga Desa Wanaraja yang mengenyam pendidikan hingga Perguruan Tinggi.

Demikian disampaikan Calon Kepala Desa (Kades) Wanaraja Nomor Urut 3, Yudi Hazam Gumilar.

Sosok tokoh muda Kecamatan Wanaraja yang satu ini menawarkan visi dan misinya. Yakni, ” Bersama Membagun Desa Wanaraja yang Jujur, Adil, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia.”

Lalu misi yang dia emban, “ Mewujudkan Pemerintahan Desa yang Trasparan, Jujur dan Berwibawa dengan Pengambilan Keputusan yang Cepat dan Tepat.”

Jika dia dipercaya mengemban amanah, Yudi bakal mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari. Baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat Desa, meningkatkan profesionlitas serta mengaktifkan seluruh Perangkat Desa.

Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, perekonomian dan kesejahteraan, meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang maksimal, meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan, olahraga dan memberdayakan pemuda.

“ Jika memdapatkan amanah dari warga, saya sudah siapkan berbagai program kerja. Diantaranya, membenahi aparatur Pemerintah Desa sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Dengan begitu, kinerja mereka optimal,” ungkapnya.

Trasparansi pengelolaan keuangan desa, koordinasi dan sinergitas antarlembaga desa, meningkatkan kualitas pelayanan publik juga menjadi atensi utamanya dalam menjalankan roda pemerintahan.

“ Saya akan melakukan perubahan. Dari yang kurang baik menjadi baik dan yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat,” beber Yudi.

Pembangunan skala prioritas dia, pembangunan moral melalui pengajian, majelistaklim atau kegitan positif lainnya.

Lalu pembagunan infrastruktur meliputi, pembangunan sarana pendukung transportasi, penunjang perekonomian dan pertanian, sarana pendidikan. Terutama pendidikan Non Formal, meningkatkan insensif guru TPA serta TPQ.

Pembangunan olahraga dan kepemudaan,  pengembangan Cabang Olahraga (Cabor) dan Karang Taruna.

“ Yang Muda Siap Membangun Menuju Perubahan. Wanaraja Maju,” pungkasnya.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here